Sabtu, 26 Maret 2022

π™ƒπ˜Όπ™†π™€π™†π˜Όπ™  π™„π™ˆπ˜Όπ™‰

 


"π™Œπ™Šπ™Šπ™‡π˜Ό π™π˜Όπ™Žπ™π™‡π™π™‡π™‡π˜Όπ™ƒπ™„ π™Žπ™ƒπ™Šπ™‡π˜Όπ™‡π™‡π˜Όπ™ƒπ™Šπ™‡π™ 'π˜Όπ™‡π˜Όπ™„π™ƒπ™„ π™’π˜Όπ™Žπ™Žπ˜Όπ™‡π˜Όπ™ˆ

" 𝙆𝙐𝙇𝙇𝙐 π™ˆπ˜Όπ™π™‡π™π™π˜Ώπ™„π™‰ π™”π™π™π™‡π˜Όπ˜Ώπ™ 'π˜Όπ™‡π˜Όπ™‡ π™π™„π™π™ƒπ™π™Šπ™π™„" (Hadis shohih) 'Anil Aswad bin Syarif

Artinya : Tiap² manusia yg lahir , maka di lahirkan dlm kesucian iman


1,Suci dari dosa kpd Allah

2. Suci dari dosa kpd manusia

3. Suci Keimanannya

4 Suci dari pengaruh² di luar dirinya

Ibarat air masih murni 


Seluruh manusia yg lahir membawa FITHROTUL IMAN. Dan Fithrotul iman itu bukan hasil dari pelajaran, bukan hasil dari dalil Alquran atau dari Hadis

Tapi Iman itu memang pembawaan dari Ruh, dlm Alquran Allah berfirman: 

π™’π˜Όπ™‡π˜Όπ™ π˜Όπ™‰π™‰π˜Όπ™‰π˜Ό π™„π™‡π˜Όπ™„π™ƒπ™„π™ˆπ™π™‡π™ˆπ˜Όπ™‡π˜Όπ™„π™†π˜Όπ™π˜Ό π™’π˜Όπ™†π˜Όπ™‡π™‡π˜Όπ™ˆπ˜Όπ™ƒπ™π™ˆπ™π™‡ π™ˆπ˜Όπ™π™π˜Ό π™’π˜Όπ™ƒπ˜Όπ™Žπ™”π˜Όπ™π™‰π˜Όπ˜Ό π˜Όπ™‡π˜Όπ™„π™ƒπ™„π™ˆ π™†π™π™‡π™‡π˜Ό π™Žπ™”π˜Όπ™„ 𝙄𝙉 π™Œπ™π˜½π™π™‡π˜Όπ™‰ π™ˆπ˜Όπ˜Όπ™ π™†π˜Όπ˜Όπ™‰π™π™ 𝙇𝙄𝙔𝙐'π™ˆπ™„π™‰π™ π™„π™‡π™‡π˜Ό π˜Όπ™‰ π™”π˜Όπ™Žπ™”π˜Ό π˜Όπ™‡π™‡π˜Όπ™ƒπ™ π™’π˜Όπ™‡π˜Όπ˜Όπ™†π™„π™‰π™‰π˜Ό π˜Όπ™†π™π™Žπ˜Όπ™π™Šπ™ƒπ™π™ˆ π™”π˜Όπ™…π™ƒπ˜Όπ™‡π™π™π™‰"(Al An'am111) 

Artinya : Kalau sekiranya Kami turunkan malaikat kpd mereka, dan orang² yg telah mati berbicara dg mereka dan Kami kumpulkan (pula) segala sesuatu kehadapan mereka, niscaya mereka tidak ( juga) beriman, kecuali jika Allah menghendaki, tetapi kebanyakan mereka tdk mengetahui . 


Jadi  malaikat itu tdk mampu mengimankan manusia, malaikat turun, orang mati dari Nabi Adam sampai sekarang di kembalikan semua, lalu menceritakan pengalamannya di alam Barzah yg jauh itu, semua dalil² di kumpulkan, baik dalil nagli maupun aqli, semua itu untuk mengimankan manusia, maka kesemuanya itu tdk akan mampu mengimankan manusia, kecuali memang itu kehendak Allah. 


Tidak ada satupun manusia yg lahir ke dunia ini yg jiwanya tidak beriman, karena sejak lahir manusia itu sdh membawa iman 

Jadi iman itu hakekatnya benang halus yg menghubungkan antara manusia dg Tuhannya

Seandainya di dunia ini tidak ada agama sekalipun, manusia tetap mempunyai naluri ber Tuhan. 


π˜½π™„π™ˆπ™Š : Apakah keadaan iman yg ada

            di dlm jiwa manusia itu apakah

            bisa bertambah.atau berkurang.? Sebab ada yg mengatakan, kalau manusia itu taat, maka imannya akan bertambah, kalau orang itu maksiat, maka imannya berkurang, dan ada lagi dlm surat Al Anfal ayat 2 di sebutkan; 

" π™’π˜Όπ™„π˜Ώπ™•π˜Όπ˜Ό π™π™π™‡π™„π™”π˜Όπ™'π˜Όπ™‡π˜Όπ™„π™ƒπ™„π™ˆ π˜Όπ˜Όπ™”π˜Όπ˜Όπ™π™π™ƒπ™ π™•π˜Όπ˜Όπ˜Ώπ˜Όπ™π™ƒπ™π™ˆ π™„π™„π™ˆπ˜Όπ˜Όπ™‰π˜Όπ™‰"

Artinya : Dan apabila di bacakan kpd mereka ayat ayat nya bertambahlah iman mereka. 

Ini bagaimana penjelasannya..? 


𝘿. π™π™π˜Ύπ™„ : Ayat itu sebenarnya

             menerangkan, yg bertambah dari iman itu bukan Dzatnya, Iman itu sebenarnya tdk akan bertambah dan tdk akan berkurang, Sebab yg di katakan bertambah dan berkurang itu bukanlah 

Dzatnya, akan tetapi Martabatnya. 


Kalau orangnya taat kpd Allah, maka imannya menjadi iman yg sempurna

Martabatnya, akan tetapi kalau orangnya maksiat, maka turunlah martabat imannya, Rosulullah Saw bersabda: 

"π˜Όπ™‡ π™„π™„π™ˆπ˜Όπ˜Όπ™‰π™π™π™π™”π˜Όπ˜Όπ™‰π™π™‰ π™’π˜Όπ™‡π™„π˜½π˜Όπ˜Όπ™Žπ™π™ƒπ™π™ π™π˜Όπ™Œπ™’π˜Ό" 

Artinya : Iman itu telanjang dan pakaiannya adalah Taqwa


Jadi Iman itu telanjang, dan adapun pakaiannya adalah Taqwa, sebagai contoh :

Kalau misalnya Iman itu adalah manusia dan manusia itu tentulah memakai pakaian, Kalau manusia itu berpakaian, apakah dzat manusia itu bertambah..? 

Jawabnya ,dzat manusia tdk bertambah

Pakaian yg di pakai manusia tidak menambah dzat manusia menjadi bertambah gemuk atau kurus, 

Begitu juga dg iman, kalau memakai pakaian Taqwa maka bertambah sempurnalah martabatnya, 

Tapi kalau di pakai pakaian dzolim, pakaian musrik maka turunlah martabatnya. Dlm Alquran Surat Al an'am ayat 82 di terangkan:

" π˜Όπ™‡π™‡π˜Όπ˜Ώπ™•π™„π™„π™‰π˜Ό π˜Όπ˜Όπ™ˆπ˜Όπ™‰π™ π™’π˜Όπ™‡π˜Όπ™ˆ π™”π˜Όπ™‡π˜½π™„π™Žπ™π™ π™„π™„π™ˆπ˜Όπ˜Όπ™‰π˜Όπ™ƒπ™π™ˆ π˜½π™„π˜Ώπ™ƒπ™π™‡π™ˆπ™„π™‰ π™π™‡π˜Όπ˜Όπ™„π™†π˜Ό π™‡π˜Όπ™ƒπ™π™ˆπ™π™‡ π˜Όπ™ˆπ™‰π™ π™’π˜Όπ™ƒπ™π™ˆ π™ˆπ™π™ƒπ™π˜Όπ˜Ώπ™π™π™‰" 

Artinya : Orang² yg beriman dan imannya tdk dipakai oleh pakaian dholim (musyrik), mereka itulah orang² yg mendapat petunjuk

Jadi dholim, musyrik itu pakaian, tapi pakaian yg jelek, Taqwa juga pakaian  yakni pakaian yg baik

Dan yg bertambah itu bukan dzat imannya tapi martabatnya. 


π˜½π™„π™ˆπ™Š : Terkadang ada lagi orang yg

            berkata kalau orang sdh maksiat 

Maka menjadi kafir, dan kalau sdh kafir, maka hilang imannya, ini bagaimana..? 

𝘿. π™π™π˜Ύπ™„ : Itu tidak sesuai dg ayat

                 Alquran :

" π™’π˜Ό π™‡π˜Όπ™„π™‰ π™Žπ˜Ό π˜Όπ™‡π™π˜Όπ™ƒπ™π™ˆ π™ˆπ˜Όπ™‰ π™†π™ƒπ™Šπ™‡π˜Όπ™Œπ™Šπ™Ž π™Žπ˜Όπ™ˆπ˜Όπ˜Όπ™’π˜Όπ™π™„ π™’π˜Όπ™† π˜Όπ™π˜Ώπ™‡π™Š π™‡π˜Όπ™”π˜Όπ™Œπ™π™π™‡π™π™‰π™‰π˜Όπ™‡π™‡π˜Όπ™ƒ"

Artinya : Dan sungguh jika kamu(Muhammad) bertanya   pada mereka ( orang² kafir) " Siapakah yg menjadikan langit dan bumi..? Pasti mereka menjawab: " Yang menjadikan langit dan bumi adalah Allah"

Jadi imannya orang kafir itu tetap tdk hilang, sebab jika mereka di tanya, siapakah yg menjadikan langit dan bumi, mereka akan menjawab:

"Yang menjadikan langit dan bumi adalah Allah", Dan jawaban yg demikian itu memang tumbuh dari Fithrotul Iman


Panglimanya kafir adalah Iblis, dlm Alquran di terangkan : 

" π™’π˜Όπ™†π˜Όπ˜Όπ™‰π˜Ό π™ˆπ™„π™‰π˜Όπ™‡ π™†π˜Όπ˜Όπ™π™„π™π™„π™„π™‰" 

Artinya : Adalah Iblis dari golongan orang² kafir

Akan tetapi Iblis juga tetap beriman kpd Allah, diterangkan dln surat Shod ayat 79 , Iblis berdoa kpd Allah: 

π™Œπ™Šπ™Šπ™‡π˜Ό π™π™Šπ˜½π˜½π™„ π™π˜Ό π˜Όπ™‰π˜Ώπ™ƒπ™„π™π™‰π™„π™„ π™„π™‡π˜Όπ˜Ό π™”π˜Όπ™π™ˆπ™„ YUB'ATSUN

artinya : Iblis berkata : Ya Tuhanku, tangguhkankah siksaku sampai hari mereka di bangkitkan

Jadi iblis percaya bahwa:

1. Allah itu Tuhan

2. Percaya hari kebangkitan/ kiamat

Padahal pokok pangkal iman itu adalah

Percaya pada Allah dan hari akhir

Tidak ada keterangan dlm Alquran bahwa Iblis itu musyrik. 

Jadi salah kalau dikatakan bahwa orang kafir itu sdh tdk ada imannya 


Orang kafir juga berdoa;

" π™’π˜Όπ™ˆπ˜Όπ˜Ό π˜Ώπ™'π˜Όπ˜Όπ™π™‡ π™†π˜Όπ˜Όπ™π™„π™π™„π™„π™‰π˜Ό π™„π™‡π™‡π˜Ό 𝙁𝙄𝙄 π˜Ώπ™‡π™Šπ™‡π˜Όπ™‡"

Artinya : Dan tiadalah doanya orang² kafir itu, kecuali dalam kesesatan. 

Jadi orang kafir itu juga berdoa, kalau berdoa berarti percaya pada Tuhan. 

Dlm hadis juga di terangkan:

"π™„π™π™π˜Όπ™Œπ™π™ 𝘿𝘼'π™’π˜Όπ™π˜Όπ™‡π™ˆπ˜Όπ˜Ώπ™ƒπ™‡π™π™π™ˆπ™„ π™’π˜Όπ™‡π˜Όπ™ π™†π˜Όπ˜Όπ™‰π˜Ό π™†π˜Όπ˜Όπ™π™„π™π™Šπ™‰"

Artinya : Takutlah kamu semua kpd doanya orang yg kamu aniaya, meskipun orang yg kamu aniaya itu orang kafir


Jadi meskipun orang kafir kalau di aniaya, maka kalau sdh berdoa, maka akan di ijabahi oleh Allah


Iman itu tdk akan keluar dari ruh selama lamanya, dzat iman tdk bisa berkurang, tdk bisa bertambah, ia akan tetap bagaimanapun besarnya maksiat tdk akan mengurangi dzat iman, apalagi menghilangkan, Begitulah hebatnya masalah iman. 

Padahal  dlm hadis Bukhori di terangkan : 

" π˜Όπ™†π™ƒπ™π™Šπ™…π˜Ό π™ˆπ˜Όπ™‰π˜Ό π™†π˜Όπ˜Όπ™‰π˜Ό 𝙁𝙄𝙄 π™Œπ™Šπ™‡π˜½π™„π™ƒπ™„ π™ˆπ™„π™π™Ž π™Œπ™Šπ™Šπ™‡π˜Ό π™ƒπ˜Όπ˜½π˜½π˜Όπ™π™„π™‰ π™ˆπ™„π™‰ π™†π™ƒπ™Šπ™π˜Ώπ™•π˜Όπ™‡π™„π™‰π™‰π˜Όπ˜Όπ™π™„" 

Artinya : Di keluarkan orang yg ada dalam hatinya, iman walau seberat biji sawi dari neraka

Orang kalau dlm jiwanya ada imannya meskipun sebesar biji sawi, maka orang tsb dikeluarkan dari neraka. 

Malah dlm hadis diterangkan 

π™”π˜Όπ™†π™ƒπ™π™π™…π™ π™ˆπ™„π™‰π˜Όπ™‰π™‰π˜Όπ˜Όπ™π™„ π™ˆπ˜Όπ™‰π˜Ό π™†π˜Όπ˜Όπ™‰π˜Ό 𝙁𝙄𝙄 π™Œπ™Šπ™‡π˜½π™„π™ƒπ™„ π™ˆπ™„π™‰π™π˜Ό π™Œπ™Šπ™‡π˜½π™„π™ƒπ™„ π™ˆπ™„π™π™Žπ™Œπ™Šπ™Šπ™‡π˜Ό π˜Ώπ™•π˜Όπ™π™π™Šπ™π™„π™‰ π™ˆπ™„π™‰π˜Όπ™‡ π™„π™ˆπ˜Όπ™‰

Artinya : Keluar dari neraka orang yg dalam hatinya ada iman seberat atom


Maka kalau begitu jelaslah bahwa semua manusia yg di hukum dlm neraka, satupun tdk akan tinggal selamanya di neraka, jadi kalau ada yg mengatakan : "Orang di hukum dineraka itu selama lamanya tdk akan keluar" Maka orang tersebut terkecoh dg kalimat KHULUD, seperti terkecoh nya Adam dg kalimat KHULDI, hanya berdasarkan kalimat  KHOLIDINA FIIHA, maka di anggap  kekal di neraka selama lamanya


π˜½π™„π™ˆπ™Š ; Lalu apakah sebenarnya makna

            Kalimat KHULUD itu..? 

𝘿. π™π™π˜Ύπ™„: Dalam kitab Al mufrodat

            Alfadlil Qur' an bab huruf Kho' di terangkan demikian: 

WA ASHLUHUL MUKHOLLADI ALLADZII YABQOO MADDATAN THOWILQN

Artinya : Dan  asalnya lafad KHULUD itu artinya tetap waktu yg panjang

Jadi makna KHULUD tetap waktu yg panjang.

Jadi tdk ada manusia yg di hukum di neraka tanpa batas, pasti ada batasnya

Kalau ada orang yg mengatakan bahwa orang di hukum dineraka tanpa batas, itu bertentangan dg Alquran dan hadis


Adapun KAFARO itu artinya Tutup begitu saja, seperti bulan tertutup mendung, kemudian terbuka lalu tertutup lagi, seperti tersebut dlm Alquran:

π™π™Žπ™π™ˆπ™ˆπ˜Ό π˜Όπ™ˆπ˜Όπ™‰π™ π™π™Žπ™π™ˆπ™ˆπ˜Ό π™†π˜Όπ™π˜Όπ™π™, 

π™π™Žπ™π™ˆπ™ˆπ™Œ π˜Όπ™ˆπ˜Όπ™‰π™

Jadi tutup buka, tutup buka begitu saja

Bukannya hilang, seperti bulan tertutup mendung, bukan bulannya hilang, tapi hanya tertutup saja. 


π˜½π™„π™ˆπ™Š: Manusia yg di hukum dineraka

            kalau sdh habis batas waktunya, maka semua dikeluarkan dari neraka karena iman, kalau nerakanya sdh kosong tdk ada isinya, kan nganggur, terus bagaimana kalau nerakanya nganggur..? 


𝘿. π™π™π˜Ύπ™„ :  Neraka itu di hilangkan,

           sebab Allah itu Dzat yg Maha Bijaksana, tidak akan membuat sesuatu yg sia sia. Jadi neraka itu tdk kekal, neraka itu akan lenyap, adapun yg tetap adalah surga, Dan orang yg di surga juga begitu ada dua macam: 

1. Ada surga yg nikmatnya terbatas, seperti KHOLIDINA FIIHA

2. Ada surga yg tdk terbatas

Dan setelah orang mengalami nikmat  surga terbatas lalu kemudian pindah ke nikmat surga yg tdk terbatas

Kanjeng Nabi pernah dawuh: 

" π™‡π˜Όπ˜Ό π™”π˜Όπ˜Ώπ™‡π™π™π™ π™ˆπ™–π™‘π™–π™’ π™„π™ˆπ˜Όπ˜Όπ™‰π™„ π™Žπ™”π˜Όπ™„π™π™‰" 

Artinya : Tidak akan membahayakan sesuatu dg iman

Jadi iman itu tdk bisa di ganggu, tdk bisa di bahayakan meskipun maksiat

Ini sebagian dalil yg menerangkan orang yg ada di neraka tdk ada yg selamanya tanpa batas, pasti ada batasnya, dan akhirnya akan keluar dari neraka


Malah dalam hadis keterangan dari Abu Hurairah, kanjeng Nabi pernah dawuh yg artinya : 

"TIDAK ADA SATUPUN MANUSIA YG AKAN TINGGAL DI NERAKA, SEMUA AKAN KELUAR"

Dan kalau neraka sdh kosong dari isinya, maka neraka akan di lenyapkan

Kanjeng Nabi dawuh: 

" CEPAT PENUH, CEPAT HANCUR, CEPAT HILANG, YAKNI NERAKA"

Jadi neraka itu penuhnya cepat, hilangnya juga cepat, Neraka itu akan hilang, tidak kekal selamanya, ini keterangan  dalam hadis. 


Syeikh Abdul Karim  Ibnu Ibrahim Al Jaili

( Murid dari Ibnu Arobi) di dalam kitabnya INSANUL KAMIL beliau mengatakan sebagai berikut:

" Ketahuilah bahwasannya jika neraka itu merupakan 'Arad (aksiden) wujud, maka hilangnya bisa di Terima tataran akal, jika tidak maka hal tersebut merupakan sesuatu yg mustahil, Adapun yg dimaksud hilangnya neraka itu adalah, padamnya kobaran api, dengan padamnya api neraka, maka lenyap pula malaikat penjaganya"

Selanjutnya beliau menerangkan makna sebuah hadis: " ROHMATKU MENDAHULUI KEMARAHANKU" Beliau mengatakan bahwa  Rohmat itu merupakan sifat inti Dzat, sedang marah itu bukan sifat inti Dzatnya. 


Makanya di dlm Alquran itu ayatnya selalu di dahului dg Bismillah, Arrohman, Arrohim,   Jadi Arrohman Arrohim itu berdimensi kan "Dzat," sedang Kemarahan itu berdimensikan "Sifat" Jadi sifat kemarahan (neraka) itu bukanlah sifat asal (sesuatu yg adanya karena di adakan) maka ia memiliki masa berakhir. Itulah makna  dari kalimat " ROHMATKU MENDAHULUI KEMARAHANKU"

 dan hadis itu tidak berbunyi  " KEMARAHANKU MELIPUTI SEGALA SESUATU":


Tiap ² surat di dlm Alquran itu didahului dg kalimat BUSMILLAHIRROHMANIRRIHIIM  ini menandakan bahwa Allah itu MAHA ROHMAN dan MAHA ROHIM, MAHA BELAS , MAHA KASIH, dan Rohmat Allah itu meliputi segala sesuatu

" π™’π˜Όπ™π™Šπ™ƒπ™ˆπ˜Όπ™π™„π™„ π™’π˜Όπ™Žπ™„π˜Όπ™ π™†π™π™‡π™‡π˜Ό π™Žπ™”π˜Όπ™„'𝙄𝙉"

Artinya : Dan Rohmat ku meliputi segala sesuatu

Segala sesuatu itu diliputi dg RohmatNYA termasuk neraka, jadi kalau ada orang dimasukkan neraka tanpa batas, lalu di manakah Rohmat Allah. 


Dari segi iman sudah tdk cocok, dari segi Rohmat juga tdk cocok, dan sekarang bagaimana dari segi keadilan.? 

Allah itu Maha Adil, dlm surat Fusshilat ayat 46 di sebut:

π™’π˜Όπ™ˆπ˜Όπ˜Ό π™π™Šπ˜½π˜½π™π™†π˜Ό π˜½π™„π˜Ώπ™ƒπ™Šπ™‡π™‡π˜Όπ™ˆπ™„π™‡ 𝙇𝙄𝙇 'π˜Όπ˜½π™„π™„π˜Ώ"

Artinya : Dan tiadalah Tuhanmu menganiaya akan hambaNya

Manusia hidup di dunia itu umurnya terbatas, ada yg 30th , 40 atau 50th atau kurang dari itu, seandainya orang itu maksiat, ya sebatas umurnya di dunia yg pendek itu saja, Mengapa harus di hukum sampai langgeng..? 

Padahal yg menghukum adalah Maha Rohman Rohim, kalau ada yg di hukum selamanya tanpa batas, lalu di manakah letak keadilan Tuhan..? 

Apakah maksiat hamba itu mudlorot bagi Allah..? Apakah Tuhan itu rugi kalau seandainya manusia di dunia ini satupun tdk ada yg taat. 

Begitu sebaliknya seumpama seluruh manusia di dunia ini Taqwa, apakah Allah mendapat keuntungan..? 

Jawabnya kan tidak, jadi maksiat dan Taqwa itu tdk  pengaruh apa² bagi Allah. 

Allah itu GHONIYYUN mutlak. 


π˜½π™„π™ˆπ™Š : Menurut sebagian pendapat

          bahwa  surga neraka itu kekal

           karena di kekalkan oleh Allah

            ini bagaimana...? 

𝘿. π™π™π˜Ύπ™„ ; Kalau di kekalkan oleh Allah

           lalu sampai sebatas mana

           kekekalannya..? 

Kalau di jawab sama kekalnya dg Allah, berarti ada dua wujud yg kekal, justru ini akan menimbulkan kesyirikan, 

π˜½π™„π™ˆπ™Š : Sekarang kalau ada pertanyaan 

            Allah itu butuh di sembah apa

              tidak...? 

𝘿. π™π™π˜Ύπ™„ : Kalau Allah butuh di sembah

            berarti Allah bukan GHONIYYUN, karena masih memerlukan mahluknya

π˜½π™„π™ˆπ™Š : Kalau Allah tdk butuh di sembah

          lalu mengapa Allah perintah. 

          "Sembah lah Aku" Jangan

           menyembah selain Aku  ..? 

𝘿. π™π™π˜Ύπ™„ : Kamu jangan sembrono

           BIMO..! Ini ilmu Kalam. 

Sebenarnya yg di sembah itu siapa..? Yg menyembahkan juga siapa..? 

Jadi kekalnya surga, neraka itu digantungkan pd keberadaan langit dan bumi,

" π™†π™ƒπ™Šπ™‡π™„π˜Ώπ™„π™„π™‰π˜Ό π™π™„π™„π™ƒπ˜Ό π™ˆπ˜Όπ˜Όπ˜Ώπ˜Όπ™ˆπ˜Όπ™π™„π™Žπ™Žπ˜Όπ™ˆπ˜Όπ˜Όπ™’π˜Όπ™π™ π™’π˜Όπ™‡ π˜Όπ™π˜Ώπ™‡π™" (Qs Hud 107) 

 Artinya : Mereka kekal didalamnya selama ada langit dan bumi


Jadi kekalnya neraka itu di gantungkan pd keberadaan langit dan bumi , sedangkan  langitpun akan di gulung Allah berfirman : 

" π™”π˜Όπ™π™ˆπ˜Ό  π™‰π˜Όπ™π™ƒπ™’π™„π™Žπ™Žπ˜Όπ™ˆπ˜Ό'𝘼 π™†π˜Όπ™π™ƒπ™Šπ™”π™”π™„π™Žπ™Žπ™„π™…π™‡π™„ 𝙇𝙄𝙇 π™†π™π™π™π˜½π™„"

Artinya :(Yaitu)Pada hari Kami gulung langit sebagai menggulung lembaran ² kertas. (Qs AlAnbiya 104).


 π˜½π™„π™ˆπ™Š : Sekarang saya baru paham,

          ternyata sifat asal Allah itu adalah Rohman Rohim, Allah itu sebenarnya mencintai mahluknya, 

Sekarang saya tanya pikulun.., Apa alasan Allah  kok mencintai mahluknya..?

 

𝘿. π™π™π˜Ύπ™„ ;  Karena Dia mencintai Dirinya

           sendiri..! 

π˜½π™„π™ˆπ™Š :  Lo kok bisa..? 

𝘿. π™π™π˜Ύπ™„: Ya, .....karena mahluk itu

             bagian  dari DIRINYA..........


Bersambung........https://www.facebook.com/groups/291497501530917/permalink/965821950765132/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar